6 Goyangan Unik Indonesia Yang Viral Karena Kekreativitasannya

by -7 views

Indonesia seakan tidak pernah sepi dengan kekreativitasan warganya. Sudah sejak lama, Indonesia ramai dengan sejumlah goyangan yang khas dan unik. Baik itu adalah tarian dari figur ternama atau dari video viral yang muncul di Internet. Jika dilihat lagi, dari tahun – tahun terdahulu ada setidaknya 6 goyangan unik Indonesia yang meramaikan jagat Indonesia. Dari yang lama sampai terbaru, berikut infonya.

6 Tarian Yang Sempat Viral Dan Ramai Di Indonesia

1. Joget Kuda Liar

Perkembangan teknologi membuat suatu video menyebar sangat cepat dan menjadi viral dalam sekejap mata. Pada media sosial Instragam, ada sebuah video joget yang menjadi viral. Namanya adalah Video joget kuda liar yang diunggah oleh @video_medsos. Di video itu terlihat seorang pria yang berjoget, menggerakkan tangan, dan berputar bak kuda liar sambil mengikuti irama musik. Keunikan gerakan itu membuat videonya jadi viral dan dikenal banyak orang.

2. Goyang Gergaji

Apa kamu pernah dengar tentang goyang gergaji? Kalau joget kuda liar ramai di Sosmed, joget yang satu ini viral karena dipopulerkan artis cantik Dewi Persik. Seperti namanya, goyangan unik Indonesia ini perlihatkan gerakan seperti menggergaji sebuah kayu dengan menggerakkan pinggulnya. Sayangnya, tarian dangdut yang sempat viral ini pernah dilarang beredar di Indonesia karena dianggap terlalu Vulgar. Tapi, nama dewi persik masih tetap bersinar.

3. Goyang Ngebor

Kalau berbicara joget unik, pasti tidak bisa lupa dengan si artis dangdut Inul Daratista. Penyanyi dangdut Indonesia ini, namanya sempat naik daun dengan cepat karena goyang ngebor yang fenomenal. Sekali lagi, goyang dangdut ini juga dianggap terlalu Vulgar. Jadi tidak jarang si dewi dangdut ini tersandung kasus selama tampilkan goyang dangdut unik ini. Akhirnya, porsi vulgar dalam goyangan pun mulai dikurangi dan membuat namanya makin bersinar.

4. Goyang Bebek

Jika dua nama di atas sudah sangat terkenal, beda lagi dengan duo De Mocca yang satu ini. Dua penyanyi dangdut ini punya  goyangan unik Indonesia yang dinamakan goyang bebek. Tentu saja seperti namanya, kamu bisa tahu bagaimana gerakan joget ini. Duo penyanyi ini perlihatkan gerakan pinggul seksi bak seekor bebek yang sedang berjalan. De Mocca beberapa kali muncul dalam acara besar untuk tampilkan goyangan unik seperti bebek ini.

5. Goyang Ngecor

Indonesia punya ngebor, pastinya tidak lengkap tanpa ngecor. Mungkin itu yang terpikir dari seorang artis dangdut Uut Permatasari. Joget yang tampilkan gerakan seakan ngecor ini secara cepat naikkan nama penyanyi sinden Panggung ini. Gerakannya tidak terlalu jauh berbeda dengan goyang ngebor. Tapi jika diperhatikan, gerakan unik kaki dari penyanyi inilah yang membuat para pencinta dangdut tertarik untuk ikut bergoyang.

6. Goyang Itik

Nama Zaskia Shinta semakin tenar dengan nama baru Zaskia gotik, yang merujuk dari goyangan unik Indonesia yang dipopulerkannya. Gotik atau singkatan dari Goyang Itik, itulah asal nama penyanyi dangdut ini. Di industri musik dangdut namanya kian melejit dan menjadi sangat populer. Bahkan, karena kepopuleran goyangan, musik, dan namanya, Zaskia meraih penghargaan AMI award sebagai artis solo wanita dangdut kontemporer.  

Bagaimana? Ternyata cukup banyak jogetan maut yang viral di Indonesia. Bahkan sejarah dari kehadiran goyangan yang sudah disebut juga sudah cukup lama eksis di Indonesia. Seperti goyang ngebor yang sudah lama sekali keluar namun tetap ada di hati warga. Tidak salah memang, sebab goyangan itu menjadi viral karena dirasa unik dan asyik. Jadi, jogetan viral mana yang jadi favorit kamu?