Mudah dan Praktis, 6 Cara Cek Kapasitas Baterai Xiaomi

by -5 views
Smartphone charging

Di zaman yang serba canggih saat ini, setiap manusia membutuhkan perangkat elektronik di dalam kehidupannya. Perangkat ini sebagai salah satu sarana yang dapat menunjang manusia untuk melakukan aktivitasnya, seperti bekerja atau mencari hiburan. Menjaga performa ponsel tetap stabil adalah suatu keharusan dengan cara menjaga daya baterai tetap baik. Sekitar enam cara cek kapasitas baterai Xiaomi yang wajib kamu tahu. Yuk cek ulasannya di bawah ini!

6 Aplikasi untuk Mengecek Daya Baterai Hp

1. CPU Z

Aplikasi pertama ini diklaim sebagai salah satu cara untuk mengetahui daya baterai ponsel secara akurat. Tidak hanya itu, kamu pun dapat mengecek spesifikasi ponsel terutama ponsel besutan Xiaomi. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis melalui google play store lalu kamu cukup install di ponsel. Saat membuka app ini, informasi yang kamu butuhkan langsung muncul di layar ponsel, seperti kapasitas RAM, daya baterai, jenis chipset, kapasitas internet, dan lain lain.

2. AIDA 64

Aplikasi satu ini dinilai sebagai aplikasi yang mampu memberikan informasi secara lengkap mengenai spesifikasi ponsel Xiaomi. Untuk mendapatkannya hanya dengan mengunduhnya secara gratis melalui google play store. Cara cek kapasitas baterai Xiaomi satu ini juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi lain, yaitu mampu memberikan informasi terkait sensor kamera secara lengkap. Tidak hanya itu, bahkan juga resolusi foto dan video yang dihasilkan.

3. AnTuTu Benchmark

Banyak yang tidak asing dengan aplikasi satu ini karena cukup populer sebelumnya. Akan tetapi, fungsi dari aplikasi ini biasanya dipakai untuk mengukur performa ponsel. Setiap ponsel tentu memiliki kekuatan yang berbeda beda dalam bekerja, bergantung dengan kapasitas RAM dan chipset yang tertanam di dalamnya. Saat ini, aplikasi ini juga dapat menampilkan informasi terkait spesifikasi ponsel dengan cukup detail, sehingga memiliki 2 fungsi dalam 1 aplikasi.

4. Device Info HW

Daya baterai memang menjadi salah satu spesifikasi ponsel yang sangat penting karena menjadi tulang punggung kinerjanya. Oleh karena itu, mengetahui spesifikasi HP Xiaomi ini sangat wajib kamu lakukan sebelum membelinya. Akan tetapi, dengan bantuan app ini kamu dapat referensi cara cek kapasitas baterai Xiaomi dengan sangat mudah. Fitur app ini lebih lengkap yang dapat menampilkan informasi touchscreen layar, fitur sensor, serta spesifikasi kamera.

5. Cara Konvensional

Selain menggunakan aplikasi tambahan yang dapat kamu peroleh melalui Google Play Store, kamu juga dapat mengecek daya baterai secara konvensional. Caranya mudah, cukup masuk ke menu setting lalu pilih tab My Device dan pilih All Specs. Setelah itu, layar ponselmu akan menampilkan informasi seputar spesifikasi ponsel termasuk daya baterai. Beberapa informasi memang tidak termuat di dalamnya, sehingga dapat ditunjang dengan aplikasi tambahan.

6. IMEI

Cara terakhir ini jarang diketahui banyak orang, sehingga sering kali diabaikan. Akan tetapi, kamu dapat memanfaatkan IMEI sebagai salah satu cara cek kapasitas baterai Xiaomi dengan catatan harus mengetahui nomor IMEI ponsel. Setelah itu, masuk ke situs imei.info dan kamu cukup masukkan nomor IMEI ponsel milikmu lalu klik Check. Kemudian, layar ponselmu akan menampilkan informasi ponsel secara lengkap dan detail termasuk keaslian smartphone.

Mengecek kapasitas dari baterai memang sangat penting agar dapat mengetahui kekuatan kinerja ponsel dengan baik. Yang tidak kalah penting adalah menentukan kinerja ponsel dengan daya baterai, RAM, dan memori Internal. Kamu pun harus merawat ponsel dengan baik, seperti selalu mengisi daya baterai dan tidak membiarkannya kosong cukup lama. Hal ini dapat membuat ponselmu bertahan lebih lama karena kinerjanya tetap stabil.