Tetap Diminati Meski Harganya Mahal, Yuk Intip 6 Alasan Beli iPhone 6

by -5 views

Kemajuan teknologi membuat kehadiran smartphone seolah menjadi benda yang harus dimiliki. Alasan inilah yang membuat para developer smartphone semakin meningkatkan volume penjualan. Salah satunya perusahaan Apple yang tidak pernah berhenti memproduksi versi baru dari iPhone. Bahkan mengeluarkan versinya hampir setiap bulan, dengan beragam keunggulan. Ulasan berikut mungkin bisa jadi alasan beli iPhone 6 saat ini.

Bukan Versi Baru Tapi Speknya Masih Unggul

1. Tampak Premium

Salah satu alasan orang membeli iPhone karena tampilannya terlihat berkelas. Selain itu iPhone hanya diproduksi oleh Apple, bisa terlihat dari logo di belakangnya. Kesan premium yang ditonjolkan, karena Apple hanya mengeluarkan satu produk dalam setahun. Berbeda dengan smartphone Android yang versi barunya bisa keluar setiap kuartal. Disamping itu ada kesan prestise yang diperlihatkan, ketika membawa produk Apple dalam genggaman.

2. Punya Aplikasi Terbaru

Android memang mempunyai banyak pilihan aplikasi dalam Play Store. Namun perlu anda tahu bahwa banyak aplikasi menarik justru diawali oleh iOS. Contohnya Instagram, Path, Facebook’s Paper, Pericope, dan Facebook’s Moment. Hal ini bisa jadi alasan beli iPhone 6 karena sistem operasinya satu tingkat lebih unggul. Sehingga lebih puas dalam memanjakan para penggunanya. Tidak perlu khawatir bosan saat menjelajahi iPhone atau kehabisan aplikasi hiburan.

3. Penggunaan OS Lebih Efisien

Ada pendapat bahwa sistem Android justru membuat smartphone menjadi lambat. Bahkan kapasitas RAM 3 GB masih belum mencukupi untuk menyimpan banyak file. Belum lagi jika mempunyai hobi game harus merelakan sering terjadi lag. Maka dari itu iPhone 6 menawarlan sistem operasi yang penggunaannya efisien. iPhone hanya membutuhkan 1 GB untuk menyimpan beberapa game, sedangkan Android harus manembah memori eksternal.

4. Terkadang Ada Update OS

iPhone 6 memang sudah lama beredar di masyarakat, sebelum diganti dengan versi terbaru. Ada alasan beli iPhone 6 saat ini dan tidak perlu menggantinya dengan iPhone versi baru. Karena Apple masih memberikan dukungan update OS terbaru, meskipun sudah termasuk perangkat lama. Anda tidak perlu melakukan Jailbreak untuk memperbarui sistem operasi karena sudah dilakukan oleh Apple. Contohnya iOS 10 yang diperkenalkan pada semua perangkat Apple.

5. Fitur Keamanan Canggih

Bagi pemilik smartphone tingkat privasi benar-benar dijaga, dan tidak boleh dibuka dalam ruang publik. Maka iPhone menghadirkan fitur pengamanan yang tinggi agar ruang privasi tetap terjaga. iPhone 6 disarankan bagi anda yang protektif pada data yang tersimpan di smartphone. Jadi anda tidak perlu khawatir data akan hilang tiba-tiba atau di hack oleh sistem. Karena iOS tidak seperti android yang rentan memiliki celah keamanan, apalagi jika Android sudah mengalami root.

6. Tidak Ada Ancaman Malware

Alasan beli iPhone 6 selanjutnya ialah iOS bersih dari ancaman malware, yang dapat membuat smartphone rusak. Hal ini karena aplikasi hanya bisa dibeli lewa App Store yang sudah dikurasi dengan baik. Sehingga sistem keamanannya terjamin dan menangkal berbagai virus yang masuk. Mungkin memang tidak semudah android yang bisa membeli aplikasi dengan mudah. Tetapi hal tersebut menjadi salah satu keunggulan OS iPhone.

iPhone selalu menempati tempat khusus dihati peminatnya, karena punya fitur unggulan yang memadai. Baik itu iPhone keluaran lama maupun terbaru, semuanya punya proteksi yang canggih dari Apple. Meskipun dikenal sebagai smartphone premium, tetapi seimbang dengan keunggulan yang dimiliki oleh iPhone. Tidak heran walaupun iPhone punya harga yang mahal, namun peminatnya masih saja ramai.