6 Maskapai yang Punya Layanan Penerbangan Unik untuk Manjakan Penumpangnya

by -6 views

Bagi sebagian orang melakukan perjalanan udara mungkin merupakan sebuah ketakutan. Tidak jarang ada penumpang yang stres karena terprovokasi pikiran-pikiran negatif. Maka dari itu pihak maskapai harus berusaha untuk meminimalisir ketakutan dari penumpang. Salah satunya memberikan pelayanan yang membuat penumpang nyaman saat terbang. Ada beberapa maskapai yang memiliki layanan penerbangan unik, berikut ulasannya.

Layanan untuk Membuang Pemikiran Negatif

1. Layanan Pijat dari Air Malta

Maskapai Air Malta yang terbang melalui Bandara Gatwick di London, mempunyai layanan pijat paling unik. Tidak hanya itu saja, tetapi ada layanan sample produk kecantikan gratis dan pijat leher hingga kaki. Penumpang akan diberi kupon gratis senilai 35 dolar untuk Myoka Spa, khusus pijat gratis saat penerbangan dengan Air Malta. Meskipun layanan ini baru dibuka oleh maskapai, nyatanya mampu membuat pikiran para penumpang lebih rileks.

2. Menonton Film VR

Ada saja gagasan baru dari maskapai yang memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang. Salah satunya maskapai Qantas Airlines yang menyediakan VR untuk para penumpang. Mereka akan diberikan headset khusus dari petugas, kemudian disajikan beragam tontonan yang menarik. Layanan penerbangan unik ini terbukti membuat pikiran penumpang lebih rileks. Karena fokusnya dialihkan pada tontonan yang menurutnya menarik.

3. Sajikan Makanan Kelas Satu

La Compagnie merupakan maskapai yang melayani penerbangan dari Paris ke New York. Perjalanan yang menghabiskan 8-9 jam di udara ini pasti membuat penumpang cepat bosan. Maka dari itu awak maskapai memberi fasilitas berupa kursi pijat agar penumpang duduk dengan rileks. Selain itu ada sajian makanan enak sekelas menu hotel bintang lima, yang bisa dinikmati sepuasnya. Setiap penumpang juga diberi tablet sebagai sarana hiburan selama mengudara.

4. Galeri Seni dalam Pesawat

Melakukan perjalanan udara terkadang sangat membosankan, dan butuh penyegaran khusus. Maka maskapai pesawat Virgin Atlantic memberikan layanan penerbangan unik untuk penumpang. Mereka bisa berjalan-jalan di galeri seni sambil berkenalan dengan penumpang lainnya. Galeri seni ini dibuat oleh seorang seniman jalanan terkenal di dunia bernama Bob Eine. Sayangnya fasilitas hanya bisa dinikmati saat pergi dari London ke New York.

5. Pilih Teman Duduk Sesuai Profil Facebook

Meet and Seat merupakan layanan paling unik yang dilakukan oleh maskapai KLM Royal Dutch Airlines. Para penumpang bisa memilih teman duduk berdasarkan profil Facebook jauh sebelum terbang. Menurut awak maskapai hal ini dilakukan untuk menghindari teman duduk yang menyebalkan. Sehingga bisa meredam rasa kesal dan terganggu selama perjalanan. Anda bisa menikmati perjalanan udara tanpa merasa bosan selama penerbangan.

6. Serba Hello Kitty

Bagi anda yang menyukai karakter Hello Kitty mungkin perlu menaiki pesawat dari maskapai EVA Air Hello Kitty. Layanan penerbangan unik ini mempunyai fasilitas serba Hello Kitty mulai dari badan pesawat, kursi penumpang, hingga menu makanannya. Pesawat Hello Kitty Jet ini hanya terbang 3 kali dalam seminggu, dari Taipei menuju ke Los Angeles. Dengan menggunakan armada B-777 yang merupakan twinjet terbesar di dunia, anda bisa terbang bersama pernik-pernik Hello Kitty.

Gagasan unik selalu hadir dari maskapai yang ingin memberikan pelayanan terbaik. Mereka sangat paham bahwa perjalanan udara pasti terasa membosankan. Belum lagi para penumpang yang dihantui rasa takut akan ketinggian. Oleh karena itu mereka berusaha membuat layanan yang sekiranya membuat penumpang lebih rileks. Dengan begitu penumpang akan merasa bahwa perjalanan udara begitu menyenangkan.