Aneh Dan Nyeleneh, Berikut 5 Ide Viral Wadah Makanan Dari Barang Bekas

by -5 views

Jika berkaitan dengan kotak makan, biasanya aspek kebersihan, higienis, dan visual menjadi nilai yang diutamakan. Namun bagaimana jika ingin pakai barang bekas untuk tempat penyimpanan makanan atau minuman? Ide untuk recycle atau menggunakan barang lagi memang bisa dipertimbangkan. Ide ini juga bisa hadirkan hasil yang menarik. Tertarik? Berikut 5 ide nyeleneh atau viral wadah makanan dari barang bekas untuk inspirasi kamu.

Inilah 5 Ide Out Of The Box Penggunaan Barang Bekas Untuk Tempat Makanan

1. Kaleng Cat Untuk Menyimpan Cemilan Lebaran

Lebaran pasti dikenal dengan camilan yang sangat banyak. Mulai dari kue, rempeyek, kue oven, bahkan kacang goreng. Tidak jarang sih orang bingung karena tidak punya wadah yang pas atau bahkan kurang. Nah, foto yang di unggah di sebuah media sosial menjadi viral karena terlihat pakai kaleng cat untuk simpan camilan lebaran. Pintar dan unik juga sih, apa lagi kemasan dan bekas cat masih terlihat dengan jelas. Tapi apa ide ini higienis?

2. Dusbox Handphone Jadi Kotak Bekal

Kalau ide yang satu ini terlihat lebih wah dan unik. Dusbox atau kotak kardus handphone smartphone yang kelihatan keren bisa diubah jadi salah satu bahan wadah makanan dari barang bekas. Bentuk dan tampilan kotak dus yang beragam bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin coba ide kreatif ini. Jika sudah dibersihkan dengan baik dan dilapisi dengan plastik, mungkin saja kotak ini bisa dijadikan kotak bekal yang rapi dan juga menipu siapa pun yang melihatnya.

3. Kotak Bekal Dari Wadah Skincare

Tidak kalah nyeleneh dari kotak handphone, sebuah akun sosial media juga sebarkan gambar berupa tempat bekal sekolah yang terbuat dari wadah skincare. Wadah untuk kosmetik perawatan yang berbentuk bulat ini tampaknya sesuai dengan ukuran makanan yang akan dibawa. Karena itulah tempat ini dipilih. Jika dilihat sekilas, pastinya para murid dan guru mengira bawa skincare ke sekolah ya. Tapi ternyata skincare itu adalah sebuah wadah makanan dari barang bekas

4. Gayung Untuk Tempat Minum

Ada juga sebuah status online dari media sosial yang tampilkan gambar sebuah gayung bekas yang dipakai lagi untuk wadah minum. Memang ada saja ide para penghuni negeri ini. Gayung bekas yang identik dengan kamar mandi, tiba-tiba digunakan lagi untuk tempat air minum es teh. Sebenarnya idenya bisa jadi solusi untuk mereka yang tidak punya gelas atau butuh wadah besar. Tapi kenapa harus gayung bekas? Apa bersih? Sepertinya perlu dipikirkan lagi untuk dicoba.

5. Tempat Makanan Lain Untuk Cemilan Lain

Namanya juga sayang untuk buang barang bekas makanya dipakai lagi. Mungkin ide terakhir ini yang paling masuk akal dan bisa dicoba ya. Barang bekas yang berupa wadah makanan mika bekas abon ayam bisa dipakai lagi. Benar saja, ide wadah makanan dari barang bekas ini memakainya sebagai tempat untuk menyimpan camilan lebaran kue putri salju. Kalau mereknya dilepas pasti tidak ada yang sadar kalau itu tempat makanan bekas.

Bagaimana ini? kreatif sih tapi apa layak? Tidak bisa dipungkiri jika ide tersebut memang terlihat menarik dan unik. Bahkan, tampilannya bisa menipu siapa pun yang melihatnya. Seperti tempat bekal dari wadah kosmetik. Bisa dibilang ide ini seakan menjelaskan kata pepatah “jangan lihat buku dari kovernya”. Benar saja, tempatnya bisa menipu. Sebelum kamu coba ide tersebut lebih baik pikirkan soal kebersihan dan kelayakan terlebih dahulu ya!