Video Di Gdrive Tidak Bisa Diputar? Yuk Cari Tahu Cara Mengatasinya Di Sini

by -30 views

Tahukah kamu bahwa google memiliki suatu keunggulan dimana para penggunanaya dapat menyimpan ataupun berbagai file dengan kapasitas yang cukup besar? Menyimpan file dengan aman tanpa takut terkena virus dan mengirim dengan ukuran besar pun tidak khawatir pecah. Akan tetapi, gdrive sering kali bermasalah, sehingga membutuhkan cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di google drive dengan cukup mudah. Yuk intip caranya di sini!

Cara Memutar Video yang Sempat Eror di Gdrive

1. Paksa Berhenti

Salah satu keunggulan salah satu fitur google ini memudahkan para penggunanya untuk berbagi file dengan kapasitas yang besar. Tidak hanya itu, kamu dapat membuat akun gdrive untuk menyimpan file tanpa takut hilang atau terkena virus. Bahkan belum pernah ditemukan fakta bahwa file yang disimpan di Gdrive corrupt atau tidak dapat dibuka karena diserang virus. Memori yang tersedia untuk kamu sekitar 15GB untuk menyimpan berbagai file.

Sering kali video yang berada di Gdrive tidak dapat diputar karena beberapa masalah yang pada ponsel. Cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di google drive yang cukup ampuh adalah dengan memberhentikan aplikasi secara paksa. Caranya mudah, cukup buka menu pengaturan lalu pilih tab aplikasi dan pilih Gdrive. Setelah itu, klik berhenti paksa agar dapat memakai aplikasi Gdrive sepeti biasanya, sehingga kamu dapat membuka video yang diinginkan.

2. Restart HP

Selain memberhentikan aplikasi secara paksa, kamu juga dapat mengatasi masalah pada Gdrive dengan cara merestart ponsel pintar. Cara ini cukup sederhana, tetapi dinilai sangat ampuh untuk mengembalikan kinerja salah satu aplikasi google ini seperti semula. Kamu dapat menutup semua aplikasi yang sedang berjalan, lalu merestart ponsel. Setelah itu, ponsel pintar dapat dihidupkan kembali dan gunakan aplikasi google ini seperti biasanya.

3. Update Aplikasi Google

Beberapa pengaturan ponsel memang mengizinkan pembaruan secara otomatis, tetapi ada pula yang tidak melakukan hal itu. Ternyata aplikasi yang out of the date mambawa masalah cukup serius mengenai kinerjanya. Cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di google drive satu ini yaitu update aplikasi yang kamu miliki. Aplikasi yang tidak diperbarui dapat membuat kamu dalam masalah, seperti aplikasi tidak bisa dijalankan karena versi tidak didukung.

4. Gunakan Wifi

Salah satu yang penting saat membuka file melalui Gdrive adalah jaringan yang stabil, sehingga foto ataupun video dapat dibuka dengan lancar. Koneksi yang tidak lancar atau jaringan yang terganggu membuat aplikasi ini bekerja tidak maksimal di ponsel pintarmu. Jika paket datamu lancar, memakainya sudah sangat mumpuni. Akan tetapi, lebih baik jika mengandalkan koneksi WIfi yang cukup kuat agar tidak eror saat membuka aplikasi besutan Google ini.

5. Install Ulang

Jika kamu telah menerapkan keempat cara yang telah disebutkan, tetapi tidak membuahkan hasil yang maksimal maka perlu menyimak cara terakhir ini. Cara satu ini cukup sederhana dan menjadi solusi terakhir yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan kamu. Cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di google drive ini cukup dengan install ulang dari google play store atau file APK. Setelah itu, kamu dapat mengoperasikan aplikasi ini seperti biasanya.

Memanfaatkan fitur yang disediakan google memang memudahkan aktivitasmu sebagai pengguna ponsel Android, salah satu contohnya untuk menyimpan atau berbagi file. Gdrive menjadi solusi yang tepat untuk kamu, tetapi sering kali muncul masalah seperti tidak dapat membuka video. Terdapat 5 cara ampuh yang patut dicoba, yaitu paksa berhenti aplikasi, restart ponsel, update aplikasi, manfaatkan koneksi Wifi, dan terakhir install ulang.