Main Twitter Lebih Seru, Yuk Intip Fitur Terbaru Twitter Yang Wajib Kamu Tahu

by -12 views

Apa Kamu salah satu pengguna Twitter? Jika iya, sudah pasti perlu update untuk ikuti perkembangan media sosial yang satu ini kan? Ternyata dari tahun ke tahun media sosial dengan ikon burung berwarna biru ini terus memberikan upgrade dalam hal performa dan fitur. Bahkan tidak sedikit fitur terbaru Twitter yang punya fungsi penting atau menarik. Seperti apa tambahan tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Inilah Beberapa Fitur Tambahan Terbaru Yang Di Terapkan Oleh Twitter

1. Sembunyikan Balasan Tweet

Pernahkah tweet yang kamu buat dibanjiri dengan balasan tidak penting, jorok, atau tidak nyambung seperti iklan? Nah, fitur yang satu ini dikembangkan oleh si burung biru untuk naikkan kenyamanan pengguna. Fitur baru ini tersedia untuk semua pengguna, baik untuk mereka yang akses dari iOS, android, atau website. Kamu bisa sembunyikan balasan tweet dan tampilkan kembali. Tapi ingat, ternyata cara ini tidak berlaku untuk akun yang telah dilindungi.

2. Menyaring / Membatasi Balasan

Jika kamu bisa sembunyikan, ternyata kamu juga bisa batasi balasan. Anggap saja seperti filter, jadi kamu punya kontrol terkait dengan percakapan yang kamu buat. Disini kamu bisa pilih peserta tweet yang terbagi menjadi empat pilihan, yakni global, grup, panel, dan pernyataan. Dengan pilihan itu, Fitur terbaru Twitter ini bantu kamu mengatur siapa saja yang bisa balas dan lihat cuitan yang kamu buat. Intinya kamu bisa hindari perhatian dan konflik yang tidak diinginkan.

3. Mengikuti Topik Tertentu 

Selain kedua tambahan tersebut, ternyata kamu juga bisa ikuti topik tertentu. Sudah bisa ditebak dari namanya, kamu akan ikuti dan terus dapatkan info tentang topik yang dipilih. Jika diperhatikan, fitur yang satu ini hampir sama seperti memfollow akun. Jadi bisa dikatakan apa yang akan muncul di dalam layar twitter kamu pasti akan berkaitan dengan konten yang relevan. Sayangnya, kamu cuma bisa ikuti topik bersifat publik saja.

Sebagai contoh adalah topik cuitan tentang peristiwa, iklan, atau hiburan. Lalu bagaimana caranya? Dilansir dari akun Twitter Indonesia, ternyata caranya cukup mudah –  semudah kamu memfollow akun. Pengguna hanya perlu pilih tombol Ikuti yang bisa ditemukan di menu explore. Setelah kamu pilih suatu topik tertentu, nantinya algoritma fitur terbaru Twitter dan platform ini akan sesuaikan plus saring keterkaitan pengguna terhadap topik tersebut.  

4. Menjadwalkan Twitter Post Sesuai Keinginan

Fitur yang ini cukup menarik. Dilansir dari TweetDeck, platform media sosial ini mengujikan komponen tambahan yang bisa bantu kamu atur penjadwalan posting kicauan. Sayangnya, cara ini cuma tersedia jika akses dari website saja. Lewat akun resminya, pengujian ini cuma untuk beberapa pengguna terpilih saja. Nyatanya, ide fitur ini terinspirasi dari TweetDeck yang bisa lakukan schedule tweet dari dulu. Karena itu, twitter ingin mencobanya juga.

Lalu bagaimana hasilnya? Ide ini dirasa menjadi solusi terbaik yang juga diantisipasi banyak pengguna dalam dunia bisnis. Jelas sekali komponen tambahan ini akan bantu para pebisnis untuk mengatur jadwal pengumuman produknya. Layaknya Tweetdeck, nantinya pengguna bisa lakukan hal yang sama dengan mengakses Twitter.com atau melalui aplikasi baik untuk iOS dan Android. Fitur ini akan segera hadir di Twitter.

5. Fitur Fleets Atau Story Ala Twitter

Berbeda dengan komponen tambahan lainnya, fitur terbaru Twitter yang satu ini masih benar-benar baru dan masih dalam masa uji coba. Uniknya, tambahan ini diberikan secara diam-diam pada setiap pengguna. Jika kamu tidak tahu, coba klik tanda plus di sisi kiri atas bersama barisan fleet lainnya. Di situlah kamu bisa buat postingan dalam bentuk teks, foto, GIF, dan video. Nyatanya fitur ini tampak seperti stories dalam WA atau IG.

Itulah beberapa fitur terbaru dari Twitter yang bisa Kamu temukan. Bagi Kamu pengguna media sosial ini, beberapa fitur tersebut dirasa akan sangat membantu bahkan membuat twitter lebih seru dan aman. Seperti fitur pengaturan balasan yang akan membantu sekali untuk memfilter orang yang merespons. Begitu juga dengan penjadwalan, follow topik, dan juga fleets yang berkesan lebih modern dan asyik untuk para milenial.