Hadirkan Senyum Setelah Lebaran, Berikut 6 Meme Lebaran Di Tengah Pandemi Covid 19

by -8 views

Keadaan pandemi Covid 19 seakan mempengaruhi berbagai macam sisi, termasuk dengan lebaran 2020. Keadaan work from home, isolasi mandiri, hingga lockdown dan PSBB memberikan banyak inspirasi untuk membuat meme lebaran yang lucu dan berkesan. Bahkan, tidak sedikit yang memang jelaskan realitas yang harus dihadapi para warga Indonesia. Seperti apa meme tersebut? Berikut beberapa contohnya. 

Inilah Meme Tentang Lebaran Di Tengah Pandemi Covid 19 Paling Kocak 

1. Meme THR Ratusan Miliar Rupiah 

Keadaan lockdown dan idul fitri di rumah saja membuat para warga tidak bisa bersilahturahmi ke tetangga atau keluarga lain. Karena itu, THR yang diharapkan pun turun drastis. Gambar yang diunggah di sosial media oleh suatu akun, menunjukkan meme kocak dengan gambar uang bernilai 2 miliar sebagai THR. Kok bisa? Bukan uang benaran, namun tiga lembar uang 2 ribu rupiah yang dijajar hingga hasilkan nominal 2milliar. Bikin miris saja.   

2. Tidak Dapat THR Karena Sudah Dewasa 

Meme lebaran ini memang tidak hanya di tahun 2020 saja ya. Bagi siapa saja yang mulai beranjak dewasa seperti menjadi anak SMA atau perkuliahan, pastinya mesti sadar kalau uang THR akan berkurang. Jelas saja, seperti sebuah meme dari FB yang diunggah oleh FHM. Gambar pria menangis tersebut diikuti kata yang menjelaskan bahwa dirinya dianggap sudah tua oleh saudaranya. Akhirnya pupus sudah harapan dapat THRnya.  

3. Meme Klasik Kaleng Khong Guan Isi Rengginang 

Meme yang satu ini memang klasik, tapi bisa juga berhubungan dengan lebaran di tengah pandemi. Karena harus bekerja di rumah atau bahkan tidak bekerja selama berbulan- bulan akhirnya harus berhemat untuk lebaran. Tidak bisa beli camilan lebaran dan biskuit asli, jadi kaleng bekas biskuit tahun lalu pun di pakai lagi dengan isi rengginang. Meme lebaran ini bikin kecewa miris tapi juga kocak, karena isi kaleng camilannya jauh dari harapan awal. 

4. Kesempatan Ketemu Sepupu Cakep Anjlok

Diunggah oleh salah satu akun media sosial yang sudah terkenal, meme ini punya gambar papan investasi yang turun sangat drastis dengan gambar seseorang berwajah muram. Di bagian atas ada kalimat “kesempatan ketemu sepupu cantik” Secara gamblang, penjelasan meme ini gambarkan keadaan lebaran di rumah saja, PSBB, dan lockdown yang halangi setiap keluarga untuk saling bertemu. Hal ini termasuk ketemu para sepupu cakep untuk cuci mata. 

5. Meme Perbedaan Berat Badan Puasa VS Lebaran 

Meme tentang berat badan adalah yang paling sering muncul dan tidak boleh kelewat setelah idul fitri. Termasuk meme dari akun sosial media dengan dua foto kucing lucu. Yang bikin meme lebaran ini kocak adalah penjelasan bahwa kucing kecil dan imut itu adalah foto saat puasa. Sedangkan foto kedua bergambar kucing yang gemuk dengan tulisan lebaran. Jelas sekali meme ini gambarkan tentang berat badan yang naik karena balas dendam makan lebih banyak saat lebaran.  

Di balik kesedihan akan terbatasnya akses untuk bersilaturahmi di tengah pandemi, ternyata para warga bisa ambil inspirasi untuk membuat meme yang lucu. Bahkan tidak sedikit yang memang sesuai dengan keadaan kamu kan? Salah satu yang jadi bahasan menarik adalah THR yang semakin anjlok. Sudah pekerjaan berkurang, THR kantor berkurang, tidak bisa ketemu keluarga untuk minta THR, dll. Yang jelas meme – meme tersebut bisa beri senyum setelah lebaran usai.