Ingin Duet Bersama Idola Di Sosial Media? Berikut 6 Cara Duet Di Tiktok

by -9 views
cara duet di tiktok

Sosial media tidak hanya dipakai sebagai komunikasi, tetapi juga jadi sarana yang tepat untuk mengekspresikan diri. Anda bisa berkreasi atau berkarya untuk hasilkan suatu hal baru serta unik lalu dibagikan ke berbagai pengguna lain. Setelah itu, karya tersebut dapat dinikmati dan diapresiasi oleh banyak orang. Oleh sebab itu, cara duet di tiktok ini sangat dibutuhkan bagi orang orang yang ingin mengkomparasi video dengan orang lain. Yuk cek di sini!

Cara Mudah Menggabungkan Video di Aplikasi Tiktok

Bukalah Aplikasi Tiktok

Kali pertama, tentu anda harus memastikan aplikasi tersebut telah terpasang di ponsel pintar agar dapat dioperasikan. Setelah itu, bukalah aplikasi yang berlogo kotak hitam yang disertai not balok berwarna putih di bagian tengahnya. Sosial media satu ini dapat anda peroleh melalui playstore atau Appstore secara gratis, sehingga tidak perlu berlangganan. Yang tidak kalah penting, pastikan telah memiliki akun di dalam aplikasi satu ini.

Pilih Video yang Akan Dipakai

Video yang akan dipakai duet harus dipilih terlebih dahulu, sehingga bisa anda sesuaikan konsep yang akan diusung. Anda bisa memilih video yang direkomendasikan di timeline atau lini masa tiktok, tetapi juga bisa memilih melalui akun orang lain. Video yang dimiliki oleh orang lain dapat dilihat melalui profil pengguna tersebut. Langkah langkah yang bisa anda ikuti untuk mencari video terkait, yaitu pertama klik ikon orang berwarna putih di kanan bawah.

Layar ponsel pintar akan membawa anda ke halaman profil akun pribadi, lalu cukup klik tombol mengikuti. Setelah itu, anda dapat melihat sederet akun yang telah diikuti agar dapat mengedit video yang diunggah. Cara duet di tiktok ini harus dilengkapi dengan fitur duet yang telah diaktifkan oleh pemilik video tersebut. Lebih dulu anda harus mengetuk profil pengguna lain, maka tampilan video akan berubah ke mode layar penuh.

Ketuk Tombol Bagikan

Setelah menemukan video yang akan dipakai untuk berduet, anda dapat mulai mengedit tayangan tersebut. Proses editing dapat dimulai dengan mengetuk tombol bagikan yang ada di bagian kanan layar. Terdapat berbagai pilihan pada tab Bagikan, yaitu mulai dari pilihan sosial media lain hingga duet. Pilihan duet ini dilengkapi dengan logo dua lingkaran yang saling beririsan ditambah dua titik mata di bagian depan, sehingga tampak dua orang sedang duet.

Logo dari pilihan ini cocok menjadi ikon dari duet karena tampak dua lingkaran berhimpitan, sehingga cocok dengan tata letak video. Video yang diunggah oleh akun lain bisa dipakai mengikuti cara duet di tiktok ini. Dengan begitu, dalam satu layar akan tampil dua video berbeda yang membawakan satu konten sama. Pilihan ini sangat cocok untuk anda yang ingin berduet bersama idola di sosial media, meskipun hanya duet secara virtual.

Klik Menu Duet

Menu satu ini tidak selalu tersedia atau muncul di profil pengguna. Para pemilik akun tiktok dapat memilih untuk tidak memberikan fitur duet di tiap video yang diunggah. Oleh sebab itu, langkah langkah duet ini tidak bisa diterapkan sembarangan karena pengelola sosial media ini juga memperhatikan privasi penggunanya. Setiap pengguna dapat mengaktifkan atau mematikan fitur duet agar tidak terjadi plagiasi atau penyalahgunaan oleh pengguna lain.

Buat Video Duet

Setelah menekan tombol Duet di tab Berbagai, anda bisa membuat video yang akan dipakai untuk duet bersama video teman anda. Cara duet di tiktok ini dimulai dari perekaman video dengan cara menekan tombol berwarna merah di bagian tengah bawah. Pastikan konten yang dibawakan berhubungan, sehingga tidak tampak sumbang saat akan diunggah. Tidak lupa memperhatikan sudut pengambilan gambar agar lebih menarik.

Klik Tombol Selanjutnya dan Unggah

Sebelum melakukan perekaman, anda juga bisa memiliki efek yang akan dipakai agar video tampil lebih menarik. Tak hanya efek, terdapat berbagai pilihan filter menarik untuk hasilkan karya yang sangat apik agar mampu menarik minat banyak orang. Setelah perekaman video selesai, anda bisa menekan tombol Selanjutnya di kotak merah kanan bawah layar ponsel pintar.

Setelah proses rekaman dan editing selesai, anda dapat menyelesaikan cara duet di tiktok ini. Caranya, cukup menambahkan caption atau takarir untuk membuat unggahan jadi lebih menarik. Dengan begitu, anda bisa mengunggahnya dengan klik tombol merah di bagian kanan bawah. Dalam hitungan detik, video yang sudah anda buat dapat dinikmati oleh banyak orang, baik pengikut anda maupun bukan.

Berkarya melalui sosial media dapat dilakukan melalui berbagai platform, salah satunya tiktok. Aplikasi satu ini menjadi wadah yang tepat bagi anda yang menyukai membuat atau edit video. Untuk melakukan duet dengan teman atau orang lain, anda bisa merekam dan menggabungkan di dalam video orang lain. Melalui tujuh cara yang mudah tersebut, video anda dapat diunggah secara langsung dan dinikmati oleh banyak orang.