Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA, Cepat dan Mudah

by -7 views
cara mengirim aplikasi lewat wa

Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA – WhatsApp atau WA sudah menjadi salah satu media sosial yang kerap kali digunakan untuk mengirim pesan. Namun, tak hanya pesan saja, anda juga bisa untuk mengirim berbagai macam aplikasi melalui platform satu ini. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengetahuinya, berikut ini akan dibahas beberapa cara mengirim aplikasi lewat WA.

Berbagai Macam Cara Untuk Mengirim Aplikasi Melalui WhatsApp

1. Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Step 1 - 2 - cara mengirim aplikasi lewat wa

Cara untuk mengirim aplikasi melalui WhatsApp ternyata sangatlah mudah. pasalnya, anda bisa mengirimnya tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Akan tetapi, ketika anda ingin menggunakan cara satu ini, maka pastikan anda telah menggunakan ponsel Android yang sebelumnya telah di root.

Untuk caranya sendiri di dalam mengirim APK tanpa memerlukan aplikasi tambahan adalah dengan membuka aplikasi Root Explorer yang berada di ponsel anda. kemudian, anda hanya perlu untuk masuk ke folder data – app. Dan nantinya anda akan menemukan semua aplikasi yang telah terinstal di perangkat anda.

Step 3 - 4 - cara mengirim aplikasi lewat wa

Kemudian, cara mengirim aplikasi lewat WA adalah dengan mengklik dan menahan ikon aplikasi yang ingin untuk anda kirim. Selanjutnya, anda bisa memilih opsi Send untuk melakukan pengiriman. Pilihlah send melalui WhatsApp. Dan anda bisa memilih chat maupun grup yang memang akan anda kirimkan.

2. Melalui APK Export

APK Export

Selanjutnya, anda juga bisa untuk menggunakan APK Export untuk mengirimkan aplikasi. APK Export sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memang dirancang untuk mengirimkan Apk lain ke teman anda yang memang telah memiliki WhatsApp. Selain itu, APK Export ini merupakan aplikasi gratis yang bisa anda gunakan tanpa iklan maupun root.

Sedangkan untuk cara mengirimkannya adalah dengan melalui beberapa cara berikut ini. pertama, anda bisa mencari dan mengunduh APK Export melalui Play Store. Apabila aplikasi tersebut telah terpasang, maka anda bisa membukanya dan tunggulah hingga beberapa detik sehingga aplikasi tersebut menjadi terbuka.

Setelah itu, cara mengirim aplikasi lewat WA selanjutnya adalah dengan tap dan tahan di aplikasi yang memang ingin untuk anda kirimkan. Kemudian nantinya pada ikon Share, anda bisa memilihnya dan pilih share via WhatsApp. Lalu untuk terakhir, anda bisa memilih grup maupun kontak WhatsApp yang memang anda inginkan.

3. APK Extractor

APK Extractor

Selain menggunakan APK Export, anda juga bisa untuk mengirimkan aplikasi di ponsel anda melalui WhatsApp dengan menggunakan Apk Extractor. Aplikasi ini nantinya akan berfungsi untuk mengambil file mentah dari aplikasi yang telah terinstal di ponsel Android anda. Selain itu, keunggulan dari aplikasi ini adalah anda bisa menggunakannya meskipun ponsel tidak dalam keadaan root.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu untuk mengunduh aplikasi Apk Extractor yang bisa dengan mudah untuk anda temukan di Play Store. Setelah itu, bukalah aplikasi tersebut dan tahan aplikasi yang memang anda inginkan untuk dibagikan. Selanjutnya, pilihlah share melalui WhatsApp. Sehingga nantinya aplikasi tersebut akan dikirimkan ke kontak atau grup WA anda.

Cara mengirim aplikasi lewat WA ini sangat mudah untuk dilakukan. Karena pada dasarnya Apk Extractor memiliki fungsi untuk mengambil file mentah dari aplikasi yang telah terinstal di ponsel anda. Kemudian, File Apk tersebut nantinya akan di ekstrak pada menu penyimpanan di ponsel yang anda miliki.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengirimkan aplikasi yang telah terinstal di ponsel Android dengan melalui WhatsApp. Dengan beragam aplikasi yang mudah anda instal di Play Store, tentunya mengirim aplikasi kepada teman atau grup di Whatsapp akan menjadi lebih mudah.