Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

by -7 views
cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa aplikasi

Dengan beragam fitur baru yang ditawarkan oleh WhatsApp, membuat penggunanya kini dapat menghapus pesan yang telah dikirimkan. Namun, terkadang ada pula yang masih penasaran tentang apa saja isi chatnya sebelum dihapus. Tapi anda tak perlu khawatir, sebab terdapat cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa aplikasi.

Cara Untuk Melihat Kembali Pesan Yang Telah Dihapus Pada Wa

Aktifkan Pop UP Notifikasi

Untuk cara yang pertama, anda bisa mengaktifkan pop up notifikasi sehingga pesan WhatsApp akan selalu muncul meskipun nantinya pengirim akan menghapus aplikasinya. Bagi anda yang ingin mengaktifkan pop up notifikasi ini caranya pun cukup mudah. anda hanya perlu pergi ke Pengaturan WhatsApp.

Setelah itu, nantinya ketika pesan masuk, maka pop up tersebut akan menampilkan apa saja isi pesan chat tersebut meskipun anda sedang tidak membuka Wa. Dengan adanya notifikasi tersebut, akan membuat pengguna mampu untuk membaca pesan yang masuk tanpa harus terlebih dahulu membuka Wa.

cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa aplikasi adalah dengan memperbarui versi dari WhatsApp yang anda miliki. Hal yang harus anda lakukan yang pertama adalah membuka aplikasi chatting WhatsApp. Kemudian pilihlah tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

Anda bisa memilih ikon tersebut dan beralih menuju ke halaman pengaturan. Setelah itu, anda bisa melanjutkannya dengan memilih notifikasi maupun notifications. Dan anda bisa menemukan opsi yakni pop up notifications. Anda bisa mengaktifkannya dengan cara yaitu always show pop up.

Kemudian, setiap anda menerima pesan pastinya akan muncul pop up di layar anda. Sehingga, ketika anda mengaktifkan fitur satu ini maka pengguna pun akan bisa melihat pesan dari WhatsApp yang telah dihapus. Pasalnya, sebelum pesan tersebut dihapus oleh pemiliknya, maka anda bisa melihatnya terlebih dahulu melalui pop up tersebut.

Memakai File Database Pada WhatsApp

Cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa aplikasi selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan melalui file data base pada WhatsApp. Namun, cara ini sebenarnya terlalu sulit jika dibandingkan dengan cara pertama. Namun, anda pun bisa melakukannya tanpa perlu untuk menginstal aplikasi pihak ketiga apapun.

Untuk langkahnya sendiri terdapat dua bagian. Pertama anda harus menyalin file terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuka file Manager dan membuka folder WhatsApp kemudian masuklah di folder Database. Di dalam folder tersebut, nantinya pengguna diharuskan untuk melakukan back up pada semua data maupun pencadangan yang ada.

Hasil dari file pencadangan tersebut nantinya akan memiliki format yaitu msgstotreYYMMDD.db.crypt. simbol YYMMDD sendiri merupakan tanggal dimana chat tersebut ditampilkan. Kemudian, anda bisa menyalin atau memindahkan  hasil tersebut ke dalam folder yang berada di luar dari folder WhatsApp.

Kemudian cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa aplikasi adalah dengan memasang ulang kembali WhatsApp anda. namun, sebelum anda melakukan instal ulang, Anda perlu memastikan bahwa file tersebut telah berada di folder yang berbeda. Kemudian file tersebut diubah namanya menjadi mgstore.db.crypt dan nanti ketika telah terinstal, pilih menu pulihkan.

Pastikan jika anda telah memiliki nama yang sama. Sebab apabila memiliki nama yang berbeda, maka file tidak akan terbaca. Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melihat pesan yang sebelumnya telah dihapus. Anda bisa menggunakan cara yang menurut anda mudah untuk dilakukan. Sehingga, anda pun bisa lebih mudah untuk menggunakannya kedepannya.