3 Cara Duet Nyanyi Di Tiktok, Bareng Idola Yuk Simak!

by -24 views
Cara Duet Nyanyi Di Tiktok

Aplikasi yang lagi naik daun satu ini digadang gadang memiliki banyak pengguna melebihi platform lainnya karena berbagai macam fitur menariknya. Salah satu fitur yang bisa digunakan yaitu duet bernyanyi secara online bahkan dengan idola sekalipun. Lantas bagaimana cara duet nyanyi di Tiktok? Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Baca juga: Ingin Duet Bersama Idola Di Sosial Media? Berikut 6 Cara Duet Di Tiktok

Cara Membuat Video di Akun Tiktok

Bagai Anda pengguna baru Tiktok, tentu membuat video menjadi hal yang masih awam. Sebab, terdapat beberapa cara yang harus dilakukan agar menghasilkan video yang menarik. Langkah pertama yaitu langsung saja buka aplikasi Tiktok, kemudian tekan ikon plus yang berada di posisi paling tengah. Jika sudah, maka akan muncul jendela baru yang menampilkan audio,

Selanjutnya, Anda hanya perlu memiliki salah satu audio yang audio yang ingin digunakan, Kemudian tap tanda centang berwarna merah pada sisinya. Tiktok akan memproses sebentar untuk menambahkan suara atau ke dalam jendela kamera. Anda juga bisa memilih filter atau efek yang berada di jendela tersebut agar menambah daya tarik video.

Bahkan Anda juga bisa memilih fitur timer di Tiktok jika ingin merekam video sendirian. Timer akan memberi waktu jeda sampai Anda dalam posisi siap untuk mengambil video. Opsi lainnya yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi ini yaitu mengupload video dari galeri dan juga cara duet nyanyi di Tiktok. Cukup dengan membukakan jendela galeri, maka Anda bisa mengunggahnya.

Cara Membuat Video Duet Yang di Akun Tiktok

Fitur lainnya yang cukup unik digunakan oleh kaum milenial yaitu fitur duet. Fitur ini secara sederhana memungkinkan penggunanya untuk membuat video dengan audio secara berdampingan, online maupun offline. Untuk hasil akhir yang tidak secara live akan terlihat seolah olah Anda bernyanyi berhadapan melalui kamera dan kemudian membuat video duet bersama di Tiktok.

Baca juga: Mengintip Cara Convert Tiktok No Watermark Yang Mudah Diterapkan

Untuk menggunakan fitur ini caranya cukup mudah. Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Tiktok, setelah itu pilih salah satu video yang ingin kamu edit. Kemudian, tekan tombol share yang akan muncul menu lainnya. Di sini Anda harus memilih menu duet untuk melanjutkan pembuatan video. Berikutnya, Anda hanya perlu merekam diri Anda dengan audio atau gaya yang sama dengan video asli.

Selain cara duet nyanyi di Tiktok, di sebelah bagian kiri terdapat menu pilihan atau tombol yang bisa digunakan untuk mempercantik video yang Anda buat. Dengan begitu, Anda bisa bebas memilih ingin menggunakan tombol yang mana saja. Nantinya secara otomatis menu yang satu ini akan merekam video beserta audio yang Anda pilih.

Cara Menyimpan Video Tiktok Di Galeri

Setelah proses pembuatan video selesai Anda bisa melanjutkan dengan menyimpan ke galeri.  Yang menarik dari aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengunduh video yang dibagikan oleh penggunanya. Untuk melakukan penyimpanan, Anda tidak perlu trik khusus seperti platform sosial media lainnya. Sebab, Tiktok sudah menyediakan tombol untuk mengunduhnya.

Langsung saja pilih video yang ingin Anda simpan. Jika sudah, lanjutkan dengan tombol Share yang berada di samping kanan video. Langkah selanjutnya, Anda harus mencari tombol Save Video untuk melakukan penyimpanan. Lanjutkan dengan tap tombol tersebut dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi menyelesaikan unduhan setelah mengetahui cara duet nyanyi di Tiktok.

Setelah selesai, Anda bisa membuka galeri dan memutar video yang Anda unduh sebelumnya secara offline. Selain mengetahui cara menyimpan video yang sudah Anda buat, penting juga untuk lebih memahami cara melihat video yang sudah diupload ke aplikasi Tiktok. Anda bisa menemukan video yang sudah diunggah ke Tiktok hanya dengan satu sentuhan.

Caranya mudah sekali dan simpel tanpa ribet. Pasalnya Anda hanya perlu menekan menu Me. Kemudian perhatikan di menu tap Video, maka akan ditampilkan deretan karya yang sudah Anda buat sebelumnya. Baik itu video yang diupload dari sumber lain atau direkam langsung dari kamera Tiktok yang Anda miliki.

Untuk melihat apa yang bisa Anda lakukan terhadap video, tekan saja tombol salah satu video yang tertampil di bagian menu bawahnya. Anda bisa memilih menu dengan tiga titik di bagian sebelah kanan Anda. Secara otomatis Anda bisa mendapati sejumlah opsi lanjutan, mulai dari menambahkan ke favorit, menyimpan video, sampai dengan menghapus video.

Cara Membagikan Video Duet Ke Sosial Media Lainnya

Setelah mengetahui cara duet nyanyi di Tiktok, tentu akan lebih bagus lagi jika video Anda dibagikan ke teman lainnya. Anda bisa membagikannya melalui Tiktok langsung maupun platform media sosial lainnya. Caranya cukup mudah, silahkan pilih menu tanda share di bagian kanan dan tentukan media sosial mana yang akan dipilih.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk membuat video Tiktok secara duet. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk duet bersama orang lain atau bahkan selebriti terkenal seolah olah berkomunikasi secara langsung. Anda hanya perlu memilih video yang ingin gunakan dan tekan tombol share > duet.