Cara Mengirim Pulsa Indosat Mudah Dan Praktis Yang Wajib Anda Tahu

by -10 views
Cara Mengirim Pulsa Indosat

Transfer pulsa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan jika Anda sedang kehabisan pulsa dan jauh dari konter jual pulsa. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan pulsa secara mudah dan lebih praktis. Salah satu provider ternama yang menyediakan layanan tersebut yaitu Indosat. Lantas, seperti apa cara mengirim pulsa Indosat? Yuk simak ulasannya di sini!

Cara Transfer Pulsa Menggunakan USSD

Bagi Anda yang ingin mengirim pulsa ke sesama nomor Indosat, maka bisa menggunakan USSD. Dengan demikian, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Anda hanya perlu membuka menu panggilan saja. Di sini, Anda bisa mengetikkan format *123*151#. Apabila sudah memasukkan angka dengan benar, maka klik call atau OK di bagian tombol tersebut.

Baca juga: Ingin Tahu Cara Kirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat? Yuk Cek Disini!

Kemudian, beberapa saat akan muncul pilihan lainnya untuk melanjutkan proses kirim pulsa. Oleh karena itu, Anda bisa mengetik angka 1 dan mengirimnya. Setelah itu, masukkan nomor tujuan yang ingin dikirim pulsanya dan klik send atau balas. Proses ini tidak berhenti sampai di situ saja. Sebab, Anda perlu melakukan langkah berikutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Selanjutnya, Anda harus memasukkan nominal transfer yang diinginkan dengan menekan balas atau send. Jangan lupa ketik angka 1 untuk konfirmasi jumlah pulsa yang akan dikirim. Apabila Anda sudah melakukan cara mengirim pulsa Indosat tersebut, maka transfer akan segera diproses dan tunggu hingga pulsa terkirim. Biasanya, Anda juga akan mendapatkan notifikasi pada SMS jika telah berhasil.

Cara Transfer Pulsa Melalui SMS

Tidak hanya bisa melakukan transfer pulsa menggunakan USSD saja, sebab Anda juga dapat mengirim pulsa melalui SMS. Untuk memulainya, Anda harus membuka menu pengiriman pesan atau SMS. Kemudian, ketik transfer pulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) jumlah nominal pulsa yang akan dikirimkan. Selanjutnya, Anda harus mengirimkan ke nomor 151.

Baca juga: Kuota Mobile Legend Indosat Main Games Tanpa Khawatir Habis Kuota

Setelah berhasil mengirimkan pesan tersebut, tak lama kemudian Anda akan mendapatkan balasan SMS yang berisikan kode token. Token ini yang akan menjadi kode konfirmasi jika ingin mengirim pulsa. Anda bisa membalas pesan tersebut dengan mengetik OK (spasi) token dan kirimkan ke 151. Jika sudah, maka pulsa secara otomatis akan segera dikirim ke nomor tujuan.

Cara Transfer Pulsa Untuk Indosat Pascabayar

Untuk mengirim pulsa Indosat Pascabayar, Anda bisa membuka menu panggilan dengan ketik *123*7*1*6*1#. Jika sudah, maka cara mengirim pulsa Indosat selanjutnya yaitu menekan tombol OK atau Call. Ketik angka 1 untuk memasukkan nomor tujuan transfer. Setelah itu, Anda harus menekan 1 kembali untuk konfirmasi. Dengan begitu, transfer pulsa akan diproses sesaat kemudian.

Syarat dan Ketentuan Untuk Kirim Pulsa Indosat

Sebagai salah satu provider ternama di Indonesia, Indosat menyediakan berbagai fitur layanan yang bisa dinikmati. Pengguna kartu ini bisa menggunakan fitur untuk transfer pulsa atau mengirim pulsa ke nomor Indosat lainnya. Dengan begitu Anda bisa dimudahkan dalam berbagi pulsa jika teman atau keluarga sedang membutuhkannya.

Selain itu, layanan ini juga akan sangat membantu Anda apabila sedang membutuhkan pulsa, namun kesulitan menemukan konter penjual pulsa. Akan tetapi, sebelum melakukan transfer pulsa nomor Indosat yang lainnya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar proses transaksi berhasil.

Baca juga: Cara Berbagi Pulsa Indosat Anti Ribet Ke Temen, Kamu Wajib Tahu

Salah satu ketentuan untuk melakukan cara mengirim pulsa Indosat yaitu transfer hanya dapat berlaku bagi sesama pengguna operator. Jadi pengirim dan penerima harus menggunakan kartu Indosat yang masih aktif dan tidak dalam masa tenggang. Selain itu ada juga tambahan masa tenggang selama 30 hari, namun tidak pada pengguna Matrix Ooredoo Auto.

Tidak berhenti sampai di situ saja, ketentuan lainnya agar dapat menggunakan layanan ini yaitu pengguna harus memiliki kartu yang telah memiliki usia lebih dari 180 hari. Jika memenuhi syarat tersebut, maka Anda bisa mengirimkan pulsa sesuai yang dibutuhkan. Pulsa yang berhasil dikirim, secara otomatis akan menjadi pulsa utama penerima.

Dalam ketentuan dikatakan jika penerima akan mendapatkan masa aktif tambahan. Hal ini benar adanya dan bertambahnya masa aktif kartu Indosat penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim pulsa. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin membagikan pulsa pada kerabat atau teman yang sedang membutuhkannya.

Untuk biaya yang dikenakan mentransfer pulsa Indosat, pengguna akan ditarik biaya hanya sebesar 600 rupiah. Biaya tersebut berlaku untuk setiap transfer pulsa yang Anda lakukan. Selain itu, untuk minimal transfer yang bisa dikirim yaitu 5000 rupiah. Cara mengirim pulsa Indosat tersebut juga berlaku untuk minimal pulsa yang dimiliki setelah melakukan transfer tersebut.

Membagikan pulsa ke Indosat bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mudah. Setidaknya, terdapat dua tips untuk mentransfer pulsa tersebut, yaitu melalui SMS dan USSD. Namun sebelum melakukan transaksi tersebut agar berhasil, ada baiknya jika memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku pada operator Indosat.