Cara Transfer Pulsa Dari Telkomsel Ke Indosat

by -1 views
Cara Transfer Pulsa Dari Telkomsel Ke Indosat

Di era digital, mengirim pulsa ke nomor lain bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Anda bisa mengirim pulsa ke sesama operator bahkan provider lainnya. Salah satu operator yang menyediakan layanan ini yaitu Telkomsel. Pengguna bisa mengirim pulsa ke nomor lainnya dengan beberapa cara. Penasaran bagaimana cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat? Berikut ulasannya!

Cara Transfer Pulsa Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel.  Pengguna kartu ini bisa menggunakan aplikasi tersebut jika ingin mengirimkan pulsa pada nomor sesama Telkomsel atau lainnya yang bahkan beda provider. Salah satu yang operator yang bisa dikirimkan pulsa dari Telkomsel yaitu Indosat. 

Namun sebelum menggunakan aplikasi tersebut pastikan jika nomor sudah terdaftar di My Telkomsel. Bagi Anda yang belum mengunduh aplikasi My Telkomsel di perangkat, maka sebaiknya mendownload apps tersebut. Aplikasi ini sudah tersedia di PlayStore bagi pengguna Android maupun di App Store bagi pengguna pengguna iOS.

BACA JUGA: Cara Ngutang Pulsa 3, Solusi Keadaan Darurat

Jika sudah terpasang, Anda harus melakukan verifikasi beberapa langkah untuk mendaftarkan nomor ke aplikasi. Di sini, Anda perlu memasukkan nomor dan nama Anda. Setelah berhasil memasang aplikasi, maka Anda bisa mengakses My Telkomsel dengan mudah. Di dalamnya terdapat berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan, termasuk transfer pulsa.

Cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat, Anda perlu masuk pada menu utama aplikasi. Setelah itu, ketikkan “Gift” pada kolom pencarian di aplikasi. Setelah muncul, Anda bisa memilih menu Gift tersebut. Kemudian, Anda bisa memasukkan nomor tujuan transfer pulsa dan pilih tombol Transfer Pulsa. Langkah terakhir, masukkan kode OTP dan tunggu notifikasi berhasil.

Baca Juga:  Peluncuran Iphone 12 Ditunda, Berikut Alasannya Yang Kamu Wajib Tahu

Cara Mengirim Pulsa Ke Sesama Atau Operator Lainnya Melalui SMS

Mengirim pulsa ke operator lain tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasi saja. Pasalnya, pengguna Telkomsel juga bisa mengirim pulsa melalui SMS. Cara berbagi pulsa melalui SMS bisa dilakukan dengan cara mengetik Tpulsa (Spasi) nominal transfer pulsa. Jika sudah, Anda bisa mengirimkan SMS tersebut ke nomor tujuan.

Apabila pesan tersebut telah berhasil terkirimkan, maka tak lama kemudian akan ada pesan notifikasi apakah transfer pulsa telah berhasil. Jika pengiriman pulsa sudah berhasil, Biasanya Telkomsel akan memberitahukan melalui pesan. Dengan demikian, pengirim tidak perlu khawatir apakah pulsa sudah terkirim atau belum ke nomor tujuan.

Cara Mengirim Pulsa Ke Sesama Atau Operator Lainnya Menggunakan UMB

Selain dapat mengirim pulsa menggunakan SMS dan Aplikasi, cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat 2021 juga dapat memanfaatkan UMB. Pengguna tidak perlu lagi dipusingkan dengan mengunduh aplikasi tambahan atau mengirim pesan. Yang Anda lakukan hanya perlu mengaksesnya melalui menu panggilan yang ada di HP.

BACA JUGA: Cara Mengirim Pulsa Indosat Mudah Dan Praktis Yang Wajib Anda Tahu

Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengetikkan format *858*nomor tujuan operator*jumlah nominal#. Langkah selanjutnya yaitu tekan OK atau Call. Kemudian, akan muncul pilihan lainnya untuk melanjutkan proses transfer. Untuk itu, Anda bisa memilih angka “1” untuk menyetujuinya. Jika kirim pulsa telah berhasil dilakukan, maka Anda akan mendapatkan notifikasi pada pesan. 

Syarat dan Ketentuan Sebelum Mengirim Pulsa Ke Operator Lain yang Harus Dilakukan

Sebagai provider terbesar di Indonesia, Telkomsel menyediakan fitur transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel. Misalnya saja seperti Telkomsel Kartu As, Loop, maupun simPATI. Layanan tersebut dapat memudahkan penggunanya untuk berbagi pulsa jika ada kerabat yang membutuhkan pulsa secara darurat.

Baca Juga:  Miliki Pemindai Sidik Jari Dalam Layar, Yuk Intip Spesifikasi Oneplus Z Di Sini

Tak berhenti sampai di situ saja, fitur ini juga dapat mengirim pulsa ke operator berbeda selain Telkomsel.  Namun, sebelum melakukan cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Pengguna Telkomsel harus memenuhi persyaratan tersebut agar bisa  mengirimkan pulsa.

Syarat pertama yaitu jumlah minimal pulsa yang bisa di transfer yaitu sebesar 5000 rupiah. Jika jumlahnya kurang dari syarat tersebut, maka pulsa tidak akan bisa dikirim. Untuk mengirim pulsa ke operator lainnya, masa aktif juga menjadi pertimbangan. Apabila sedang pada masa tenggang, secara otomatis kartu tidak akan memprosesnya.

Selain jumlah minimal yang akan ditransferkan, ada juga batas maksimum kirim pulsa pada kartu ini dalam waktu sehari. Batas maksimal yang sudah ditentukan menurut lama resmi Telkomsel yaitu sebesar 1 juta rupiah. Bagi Anda yang ingin mengirimkan pulsa dengan jumlah yang melebihi batas, maka tidak akan terproses.

Syarat dan ketentuan lainnya yang harus Anda tahu yaitu biaya jasa pengiriman pulsa. Untuk cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat, biaya yang dikenakan sebesar 1.500 rupiah. Sementara itu, sisa pulsa yang harus ada setelah mengirim pulsa yaitu 5000 rupiah. Syarat ini berlaku untuk kartu Telkomsel Loop, Kartu AS, maupun Simpati.  Berbagi pulsa bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Bahkan provider Telkomsel juga menyediakan layanan untuk mengirim pulsa ke operator lainnya. Terdapat tiga cara untuk mengirimkan pulsa tersebut, yakni melalui UMB, Aplikasi My Telkomsel, dan SMS. Namun, sebelum mengirimkannya Anda perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

No More Posts Available.

No more pages to load.