Hit enter after type your search item

Baterai Lebih Awet, Yuk Simak Keuntungan Facebook Fitur Dark Mode

/
/
/
137 Views

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang cukup banyak dan tersebar di seluruh dunia. Pemakaiannya yang mudah menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan. Tak heran jika facebook digunakan oleh semua kalangan baik remaja hingga orang tua. Selain itu, facebook juga menghadirkan fitur yang menarik termasuk mode gelap. Lalu, apa sebenarnya keuntungan mengaktifkan facebook fitur dark mode? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Manfaat Mengaktifkan Fitur Mode Gelap di Facebook

Sebelumnya fitur mode gelap hadir lebih dulu pada aplikasi yang masih dalam satu naungan dengan facebook yaitu whatsapp dan instagram. Selanjutnya, fitur tersebut juga  coba disematkan pada facebook. Namun, awal dirilisnya fitur mode gelap tidak serta merta bisa dinikmati oleh semua pengguna,melainkan hanya pengguna facebook lite saja. Baru beberapa saat kemudian, dark mode juga bisa diaktifkan untuk facebook reguler termasuk versi desktop.

Tampilan dari fitur dark mode tentunya berbeda dengan facebook pada umumnya. Jika pengguna sudah mengaktifkan fitur ini, maka tampilan pada layar facebook akan berubah. Background yang awalnya berwarna putih dengan penerangan tinggi, jika mengaktifkan mode gelap akan beralih menjadi abu abu kehitaman. Tentunya perubahan warna latar facebook juga  diikuti dengan perubahan warna teks yang awalnya hitam menjadi berwarna putih.

Lalu mengapa harus mengaktifkan fitur ini? Pasalnya mode gelap memiliki banyak keuntungan baik untuk smartphone maupun untuk pengguna sendiri. Menggunakan facebook fitur dark mode diklaim dapat mengurangi pemakaian baterai. Hal ini tentunya sejalan dengan pemakaian baterai yang semakin banyak akibat tingkat kecerahan yang tinggi pada smartphone. Keuntungan ini sangat membantu bagi pengguna facebook yang perlu menggunakan HP setiap waktu.

Tidak hanya itu, mengaktifkan mode gelap juga membuat mata anda menjadi nyaman saat membuka facebook. Sebagaimana diketahui jika tampilan perangkat yang terlalu terang bisa membuat mata menegang, bahkan tidak menutup kemungkinan lama kelamaan mata akan terasa sakit. Di sisi lain, mode gelap juga dapat menghemat penggunaan data. Dengan demikian, data internet anda tidak akan cepat habis meskipun sering mengakses facebook.

Cara Mengaktifkan Facebook Mode Gelap

Setelah mengetahui banyak keuntungan dari fitur mode gelap, mungkin anda sedang berniat untuk mengaktifkan fitur ini namun kesulitan melakukannya. Sebenarnya untuk bisa menikmati dark mode saat mengakses facebook cukup mudah dilakukan. Jika menggunakan aplikasi facebook lite, maka pastikan anda sudah update versi terbaru yaitu 185.0.0.6.118. Untuk menginstalnya, anda bisa mengunjungi Google Play Store terlebih dahulu.

Jika sudah menginstalnya, maka Facebook fitur dark mode bisa anda nikmati dengan membuka aplikasi dan melakukan login terlebih dahulu. Lalu memasukkan nomor telepon dan kata sandi untuk masuk ke akun anda. Jika verifikasi berhasil, selanjutnya masuk ke laman pengaturan dan cari ikon tiga garis vertikal yang berada di bagian kanan atas yang dapat anda akses melalui home. Setelah itu, gulir ke bawah hingga menemukan fitur dark mode.

Jika sudah, maka anda tinggal memilih mode tersebut, maka tampilan facebook akan berubah secara otomastis menjadi lebih gelap. Untuk pengaturan pada mode gelap pada versi web juga tidak jauh berbeda. Tampilan mode gelap bisa diaktifkan jika penguna sudah mendapat update fitur untuk berganti ke tampilan facebook yang baru. Cara mengaktifkanya dengan membuka menu settings (pengaturan). Selanjutnya pilih ikon anak panah ke bawah yang berada di pojok kanan atas.

Saat muncul menu ke bawah, pilih “Switch to new Facebook” atau beralih ke facebook baru. Setelah itu, pengguna akan diberi dua pilihan yaitu tampilan terang dan tampilan gelap. Pilih salah satu, lalu lanjutkan dengan klik tombol Get Started di bawahnya. Cukup mudah bukan mengaktifkan facebook fitur dark mode? Jika dilihat, tampak tampilan mode gelap lebih segar dengan ukuran ikon dan tulisan yang tampak lebih besar. Selain itu, jarak antar menu juga lebih lebar.

Banyak keuntungan dari fitur satu ini, mulai dari penggunaan baterai yang lebih hemat hingga dapat mengurangi ketegangan pada mata. Bahkan mode gelap juga diklaim lebih hemat data internet. Oleh sebab itu, anda perlu mempertimbangkan untuk mengaktifkannya. Apalagi cara mengaktifkan fitur ini juga cukup mudah, tinggal mencarinya di pengaturan. Namun, untuk mengakses facebook melalui aplikasi pastikan terlebih dahulu jika anda sudah mengupdate ke versi terbaru.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :