Ingin Tahu Cara Kirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat? Yuk Cek Disini!

by -43 views
cara kirim pulsa telkomsel ke indosat

Salah satu situasi mendesak yang sering terjadi adalah kehabisan pulsa di saat penting. Untungnya, anda bisa meminta tolong kepada keluarga atau teman untuk transfer pulsa. Apalagi semua operator di Indonesia menyediakan layanan tersebut. Tapi bagaimana jika beda operator? Ternyata ada cara kirim pulsa telkomsel ke indosat yang bisa anda coba. berikut ulasan lengkapnya.

Syarat Transfer Pulsa Ke Operator Lain

Layanan Kartu Telkomsel menjadi salah satu yang paling banyak diminati di Indonesia. Dalam satu provider ini terdapat beberapa pilihan yang bisa digunakan mulai dari Kartu As, Loop, hingga Simpati. Layanan ini juga menyediakan banyak fitur, salah satunya yaitu transfer atau kirim pulsa. Bukan hanya itu saja, fitur ini dapat mengirim ke operator lainnya selain Telkomsel.

Baca juga: Cara Berbagi Pulsa Indosat Anti Ribet Ke Temen, Kamu Wajib Tahu

Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda jika sedang membutuhkan pulsa namun kesulitan menemukan konter penjual pulsa. Bahkan fitur ini juga bisa membantu Anda mengirimkan pulsa dari jarak jauh sekalipun. Namun, sebelum melakukan transfer pulsa ke operator lain, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Salah satunya yaitu jumlah nominal yang akan ditransferkan minimal 5000 rupiah. Jika kurang dari itu, maka pulsa tidak bisa dikirimkan ke penerima. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan masa aktif kartu yang Anda miliki. Apabila sedang pada masa tenggang, maka kartu tidak akan memproses transaksi meskipun Anda melakukan cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat dengan benar.

Selain jumlah minimal yang akan ditransferkan, ada juga batas maksimum transfer pada kartu ini dalam sehari. Batas maksimal yang sudah ditentukan yaitu 1 juta rupiah dengan biaya kirim pulsa ini yaitu 1.500 rupiah. Untuk sisa pulsa yang harus ada setelah mengirim pulsa yaitu 5000 rupiah, baik itu untuk kartu Telkomsel Simpati, Loop, maupun Kartu AS.

Cara Transfer Pulsa Menggunakan UMB

Untuk mengirim pulsa ke operator lainnya, maka Anda bisa menggunakan UMB. Dengan cara ini, pengguna tidak lagi perlu menginstall tambahan aplikasi. Anda hanya perlu membuka menu panggilan saja. Di sini, Anda bisa mengetikkan format *858* nomor tujuan operator * jumlah nominal #. Jika sudah, maka tekan call atau OK di bagian tombol tersebut.

Kemudian, beberapa saat akan muncul pilihan lainnya untuk melanjutkan proses transfer. Untuk itu, Anda bisa memilih angka 1 untuk menyetujuinya. Setelah selesai, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan singkat mengenai transaksi tersebut. Jika cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat berhasil, maka akan ada notifikasi yang menyatakan hal tersebut.

Cara Transfer Pulsa Lewat SMS

Tidak hanya bisa melakukan transfer ke sesama pengguna Telkomsel saja, pengguna juga dapat berbagi pulsa ke operator lainnya. Cara transfer pulsa yang bisa dilakukan yaitu melalui SMS. Anda bisa mengirimkan pulsa ke operator lain dengan mengetik Tpulsa (Spasi) nominal transfer pulsa. Kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor tujuan.

Setelah berhasil mengirimkan pesan tersebut, tak lama kemudian Anda akan mendapatkan pesan notifikasi apakah transfer pulsa telah berhasil. Jika sudah berhasil, biasanya Telkomsel akan memberitahukan jika proses kirim pulsa yang dilakukan sudah tersampaikan. Dengan begitu, pengirim tidak perlu khawatir apakah pulsa sudah terkirim atau belum.

Cara Transfer Pulsa Melalui Aplikasi My Telkomsel

Bagaimana jika Anda tidak ingin ribet untuk mengirim SMS maupun menggunakan UMB? Jangan khawatir, sebab masih ada cara lainnya yang bisa diterapkan untuk mengirim pulsa ke operator lainnya. Pengguna kartu ini bisa menggunakan Aplikasi My Telkomsel jika ingin mengirimkan pulsa pada nomor Telkomsel lainnya tahu bahkan beda operator.

Sebelum mengirimnya, ada cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat yang harus dilakukan dengan mengunduh aplikasi My Telkomsel di perangkat yang Anda miliki. Misalnya saja jika perangkat Anda adalah android, maka harus download aplikasi melalui Play Store. Sedangkan bagi pengguna iOS, maka bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengakses Apps Store yang sudah tersedia.

Jika sudah terpasang, jangan langsung santai terlebih dahulu. Sebab, Anda perlu memasukkan beberapa data diri berkaitan dengan nomor dan nama Anda. Setelah berhasil teregistrasi, Anda bisa mengakses aplikasi My Telkomsel dengan mudah. Di dalamnya terdapat berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan, termasuk transfer pulsa.

Untuk melakukan transaksi ini, Anda perlu masuk pada dashboard utama aplikasi. Setelah itu, akses menu Gift yang ada pada tampilan utamanya. Kemudian, Anda bisa memasukkan nomor tujuan transfer pulsa. Cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat selanjutnya yaitu pilih tombol Transfer Pulsa dan tentukan metode pembayaran. Kemudian, masukkan kode OTP dan tunggu notifikasi berhasil.

Itulah beberapa cara yang bisa diterapkan jika ingin membagikan pulsa kepada nomor Telkomsel lainnya atau operator lainnya. Ada tiga tips untuk mentransfer pulsa tersebut, yaitu melalui SMS, UMB, dan juga Aplikasi My Telkomsel. Selain itu, Anda perlu juga memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mengirimkan pulsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.