Hit enter after type your search item

Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal Berulang Kali

/
/
/
251 Views

Pengguna kartu perdana tentu harus melewati beberapa langkah agar bisa menggunakan layanan tersebut. Salah satu langkah yang harus dilakukan yaitu registrasi kartu. Namun, tak sedikit orang yang mengalami gagal mendaftarkan SIM Card-nya, termasuk pengguna XL. Beruntungnya, ada cara registrasi kartu XL yang gagal. Berikut detail informasi terkaitnya!

Cara Mendaftarkan SIM Card Melalui SMS

Bagi para pengguna SIM Card baru, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Sedangkan bagi pelanggan lama harus mendaftar ulang kartu yang sudah digunakan tersebut. Sebab apabila tidak melakukan registrasi, maka pihak operator akan langsung memblokir kartu SIM Card tersebut.

Untuk registrasi pengguna kartu XL baru, sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Cara yang bisa digunakan yaitu lewat SMS. Langkah pertama, yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi perpesanan atau SMS di ponsel. Selanjutnya, langsung ketikkan SMS dengan format yang sudah ditentukan yaitu Daftar # NIK # KK dan kirim ke nomor 4444.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa Dari Telkomsel Ke Indosat

Sementara itu, bagi pengguna kartu XL lama, cukup mengetikkan SMS lewat format ULANG # NIK # No KK. Kemudian, kirimkan ke nomor 4444 untuk mendaftarkannya. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi di pesan, apakah registrasi berhasil atau tidak. Selain menggunakan cara SMS, cara registrasi kartu XL yang gagal yaitu melalui gerai XL resmi.

Dampak Bagi Pengguna Yang Tidak Melakukan Registrasi Ulang

Jika Anda tidak segera melakukan registrasi ulang kartu, maka terdapat konsekuensi yang bisa didapatkan. Pihak penyedia jasa Telekomunikasi akan langsung melakukan beberapa tindakan, termasuk pemblokiran fitur panggilan keluar dan layanan SMS keluar. Biasanya hal ini berlaku selambat lambatnya 30 hari dari waktu pemberitahuan ketentuan registrasi ulang.

Selain tidak bisa melakukan panggilan, ada juga fitur lainnya yang tidak bisa digunakan berupa  panggilan masuk serta SMS masuk. Hal ini terjadi jika pengguna tidak registrasi kartu sekurang kurangnya 15 hari sejak pemblokiran layanan. Tentu hal ini akan mengganggu Anda dalam melakukan kegiatan sehari hari bukan?

Tidak berhenti sampai disitu saja, pemblokiran juga akan diberlakukan untuk akses internet. Hal ini akan terjadi jika tak melakukan registrasi 15 hari dari tanggal pemblokiran. Jika Anda terlambat dan tidak melakukan registrasi ataupun Aktivasi Kartu XL, secara otomatis pihak provider akan menonaktifkan kartu tersebut meskipun kartu sebenarnya masih memiliki masa aktif.

Cara Mendaftarkan SIM-Card yang Gagal Registrasi

Tidak sedikit pengguna yang gagal mendaftarkan kartunya, termasuk bagi pengguna kartu XL. Bahkan ada yang sudah menerapkan cara registrasi kartu XL yang gagal dengan benar masih belum bisa berhasil. Pasalnya, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya, jaringan sedang lemah, jaringannya sedang sibuk, atau bahkan Hp Anda sedang trouble.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, terdapat beberapa metode yang bisa diterapkan untuk mengatasinya. Yang terpenting, pastikan saja jika Anda memasukkan  format pengisian dengan benar. Misalnya saja nomor KK, nomor KTP, dan persyaratan lainnya untuk mencegah pemblokiran nomor XL.

BACA JUGA: Cara Mengirim Pulsa Indosat Mudah Dan Praktis Yang Wajib Anda Tahu

Langkah pertama yaitu dengan memeriksa kembali identitas yang ingin dimasukkan. Jika kartu XL Anda gagal didaftarkan, maka bisa melakukan pemeriksaan identitas ulang. Anda harus memperhatikan serta memeriksa kembali apakah nomor identitas yang dimasukkan salah atau tidak. Identitas yang perlu diperhatikan yaitu KK dan nomor KTP.

Sebab, dalam kondisi tertentu hal ini bisa saja terjadi dan menyebabkan gagalnya kartu didaftarkan. Terkadang, pemilik nomor kurang teliti saat memasukkan data identitas diri mereka karena sedang terburu buru. Jadi, akan sangat penting kalau memperhatikan data diri jika ingin berhasil melakukan registrasi kartu XL.

Cara registrasi kartu XL yang gagal lainnya bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS pendaftaran. Lakukan cara ini hingga mencapai 5 kali. Dimana cara tersebut hanya bisa dilakukan apabila anda sudah memasukkan nomor identitas dengan benar, tapi masih saja tidak valid. Beruntungnya, meskipun mengirimkan SMS registrasi sebanyak 5 kali anda tak perlu khawatir pulsa habis atau terpotong.

Anda juga diharuskan untuk memeriksa lagi hal lainnya agar proses pendaftaran kartu bisa berjalan dengan sukses. Pastikan apakah nomor XL yang didaftarkan adalah nomor lama atau nomor baru. Hal ini karena format registrasi untuk nomor lama dan baru berbeda. Jadi bisa saja hal ini yang menyebabkan kesalahan apabila tidak sesuai format registrasi yang benar.

BACA JUGA: Kuota Mobile Legend Indosat Main Games Tanpa Khawatir Habis Kuota

Perlu diketahui, bahwa kartu perdana baru biasanya kartu yang paling lama sudah digunakan 3 bulan. Jadi, bila lebih dari waktu tersebut bisa dikatakan sebagai kartu lama. Jika Anda melakukan cara registrasi kartu XL yang gagal tersebut dengan benar, maka sebaiknya memastikan data diri dan syarat lainnya sesuai format.

Cara mendaftarkan kartu yang gagal registrasi memang sangat praktis dan simpel dilakukan. Hal terpenting yang harus benar benar diperhatikan yaitu teliti memasukkan datanya.  Selain itu, ada juga tips lainnya yang bisa diterapkan dengan mengakses situs resmi dari XL di https://registrasi.xl.co.id/ulang.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :