Hit enter after type your search item

Main Game PC di Android Dengan Mudah

/
/
/
252 Views

Apakah anda termasuk orang yang ingin main game pc di android atau iOS? Tenang yang merasakan hal tersebut bukan hanya anda.

Tidak semua orang suka duduk seharian bermain game pc di meja mereka. Untungnya anda sekarang dapat melakukan streaming game pada smartphone android anda.

Caranya pun sangat mudah, tanpa anda harus membeli perangkat baru untuk melakukan streaming. 

Sebagai catatan, kita disini tidak sedang berbicara mengenai streaming game dengan menggunakan jaringan 4G/5G, karena pengalaman bermainnya sangat bergantung pada kondisi dan kualitas jaringan internet.

Cara main game pc di android atau iOS ini, caranya cukup simple. Anda hanya perlu punya PC/Laptop gaming dan Smartphone, maka anda dapat memainkan streaming game secara lokal dan gratis.

Main Game PC di Android

Kita akan memberikan berbagai macam alternatif yang bisa anda gunakan untuk memainkan game pc yang bisa dimainkan di android.

Steam Link

Steam Link

Untuk memulai memainkan game pc di android, anda terlebih dahulu harus menginstal Moonlight, Steam Link atau Parsec.

Jika sebagian besar game pc anda berada pada Steam, maka anda harus menginstal aplikasi steam link di android atau iOS.

Steam Link mungkin merupakan salah satu pengalam terbaik untuk memainkan game secara streaming untuk sebagian besar game pc yang anda punya.

BACA JUGA: Kuota Mobile Legend Indosat Main Games Tanpa Khawatir Habis Kuota

Sebelum melakukan streaming game ini, pastikan anda harus berada di jaringan yang sama dengan pc/laptop gaming serta smartphone anda.

Ketika anda pertama kali membuka aplikasi Steam Link, aplikasi akan mencari pc yang sudah terhubung dengan Steam.

Pilih pc dan masukkan 4 kode verifikasi yang muncul pada smartphone anda. Setelah terhubung steam link akan melakukan test jaringan dan anda dapat memilih kualitas video yang anda inginkan Fast atau Beautiful tergantung pada kualitas jaringan anda.

Moonlight

Moonlight

Moonlight juga mempunyai cara yang hampir sama dengan Steam Link, Namun perbedaan Moonlight dikhususkan untuk pengguna Nvidia Graphic.

Dan dibutuhkan Nvidia Geforce Experience yang sudah terinstal pada PC, untuk main game pc di android anda perlu membuka aplikasi tersebut di pc lalu ke pengaturan.

Kemudian aktifkan Gamestream pada tab menu Shield, Langkah selanjutnya anda dapat menginstal aplikasi Moonlight pada android anda.

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut. Dan akan muncul daftar pc yang sudah mengaktifkan gamestream.

Pilih pc anda, jika pc anda tidak muncul anda dapat menambahkannya secara manual dengan cara pilih “Add Host” dan masukkan detail alamat IP PC anda.

Sama seperti steam link, sebelum terhubung dengan PC. Moonlight akan memberikan kode verifikasi yang harus anda masukkan  pada pc anda.

Setelah pin berhasil dimasukkan, anda dapat terhubung dengan pc sehingga anda bisa langsung main game pc di android kesayangan anda.

Perlu diingat untuk kedua cara tersebut, diharuskan pc anda harus terus selalu dalam keadaan nyala atau hidup selama anda main game pc di android.

Baik pc dan smartphone anda pun harus selalu berada pada jaringan yang sama agar streaming game tidak mengalami kendala.

Di Sarankan anda jangan terlalu jauh dengan router saat melakukan streaming game, atau sebagai alternatifnya anda dapat menggunakan router yang mempunyai frekuensi yang sangat luas.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :