Ingin Tahu Cara Menscreenshot Hp Samsung J2 Prime? Simak Ulasannya Disini!

by -40 views
Menscreenshot Hp Samsung J2 Prime

Masih banyak orang yang belum paham jika menyangkut fitur yang disediakan suatu ponsel. Sebab, kebanyakan user hanya menggunakan untuk keperluan standar, seperti sms, telepon, dan browsing, Sedangkan untuk mengambil layar masih saja tidak bisa, terlebih pada perangkat Samsung J2. Daripada penasaran, berikut cara menscreenshot Hp Samsung J2 Prime yang mudah!

Menscreenshot Hp Samsung J2 Prime

Cara Screenshot Default

Cara yang bisa Anda praktekkan pertama yaitu screenshot biasa. Cara ini banyak diandalkan bagi pengguna ponsel pintar karena sangat mudah diterapkan. Hal ini juga berlaku pada smartphone besutan Samsung dengan tipe J2 Prime. Untuk melakukan penangkapan layar ini Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan karena sudah ada fitur untuk screenshot. 

Baca juga: Smartphone Flagship Terbaru, Samsung Galaxy Note 20 Mengusung Kamera Utama 12MP

Untuk melakukan screenshot biasa di HP Samsung J2 Prime, maka Anda hanya perlu menekan tombol yang ada di ponsel tersebut. Tekan saja tombol Power dan tombol Home secara bersamaan. Maka secara otomatis Anda bisa menangkap layar dari ponsel dengan mudah. Agar lebih paham, ada langkah langkah mendetail yang bisa Anda terapkan

Yang pertama buka layar Samsung J2 Prime milik Anda terlebih dahulu. Jadi, pastikan jika kondisi HP sedang aktif agar dapat melanjutkan ke cara menscreenshot Hp Samsung J2 Prime berikutnya. Setelah membuka layar, Anda harus mengatur letak atau posisi pada bagian yang ingin di screenshot. Agar hasil screenshot lebih bagus, Anda bisa mengatur brightness layar terlebih dahulu.

Langkah kedua, Anda harus melanjutkannya dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Perlu diingat, jika Anda ingin berhasil melakukan langkah ini, maka sebaiknya untuk menangkap layar secara bersamaan. Sebab jika bergiliran, layar tidak akan bisa di screenshot. Sehingga, Anda tidak bisa mengambil gambar layar dengan cepat.

Bagi sebagian pengguna smartphone, mungkin ada yang agak kesusahan jika harus menekan tombol tersebut secara bersamaan. Alasan inilah yang biasanya menjadi faktor utama kenapa tidak bisa mengaplikasikan cara ini secara mudah. Bahkan terkadang ada yang sampai menggunakan aplikasi screenshot dari PlayStore.

Namun bila Anda bisa menggunakan cara menscreenshot Hp Samsung J2 Prime ini, alangkah baiknya tidak menggunakan apps tambahan agar memori internal lebih longgar. Setelah Anda tekan tombol Power dan tombol Home secara berbarengan, layar HP Anda akan berkedip. Secara otomatis akan muncul suara cekrek layaknya suara orang memotret.

Setelah Anda menangkap layar yang diinginkan, maka akan muncul pemberitahuan di bagian layar atas. Anda bisa menekan notifikasi tersebut jika ingin melihat hasil tangkapan layar. Cara lain yang bisa diaplikasikan untuk melihat hasil screenshot yaitu langsung menuju Galeri smartphone yang Anda miliki

Tidak dipungkiri, langkah ini merupakan salah satu cara yang paling mudah diterapkan. Sebab, Anda tidak perlu lagi untuk mengatur ulang dan lain sebagainya dan hanya perlu memencet tombol. Namun tetapi sayangnya jika Anda termasuk manusia yang rajin screenshot, penggunaan tombol bisa bikin cepat rusak tombol tersebut.

Cara Screenshot Panjang

Selain menangkap layar biasa, ada juga screenshot panjang. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan screenshot panjang ini? Bagi Anda yang belum tahu apa itu screenshot panjang, maka bisa mengetahuinya dari informasi ini. Cara menscreenshot Hp Samsung J2 Prime dengan metode ini diperuntukkan menangkap layar dalam suatu halaman dengan lengkap.

Terkadang untuk melihat suatu halaman website atau pesan Whatsapp, Anda perlu men-scroll sampai ke bawah. Karena isinya yang panjang dan tidak muat dalam satu layar, maka bisa menggunakan cara ini. Dengan begitu Anda bisa membaca seluruh isinya lebih mudah dengan tangkapan layar. Cara inilah yang dikenal dengan sebutan screenshot panjang.

Namun, tidak semua ponsel pintar bisa melakukan tangkapan layar panjang. Tetapi Anda tak usah khawatir, sebab Samsung J2 Prime ini dibekali dengan fitur tersebut. Jadi seluruh isi whatsapp atau suatu halaman web bisa ter-screenshot semuanya tanpa terpotong. Untuk melakukan tangkapan layar panjang Samsung J2 Prime, ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan.

Yang pertama, Anda harus terlebih dahulu melihat menu pengaturan. Kemudian, pilih menu Advance Features dan aktifkan fitur Smart Capture. Jika sudah, Anda bisa melakukan tangkapan layar panjang  pada halaman atau pesan yang ingin di screenshot. Tekan tombol Power dan Home secara bersamaan, lalu tahan selama beberapa saat.

Setelah melakukan cara menscreenshot Hp Samsung J2 Prime ini, maka Anda bisa melihat hasilnya melalui notifikasi yang ada di layar. Ada beberapa pilihan yaitu Scroll Capture, Crop dan Share untuk melakukan tangkapan layar. Jika ingin screenshot panjang, maka Anda bisa memilih Scroll Capture. Lalu, Anda akan diinstruksikan untuk menangkap layar lagi.

Tidak bisa dipungkiri jika menangkap layar HP Samsung J Prime bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah agar mendapatkan hasil screenshot yang diinginkan. Cara screenshot hanya perlu menekan tombol power dan home screen secara bersamaan. Jika ingin melihat hasilnya bisa diketahui di Gallery penyimpanan.

No More Posts Available.

No more pages to load.