Hit enter after type your search item

Microsoft Surface Duo 2 Resmi Meluncur Diperuntukan untuk Kalangan Bisnis

/
/
/
134 Views

Surface Duo 2 telah diumumkan oleh Microsoft. Ponsel yang memiliki layar ganda ini memiliki desain baru dan lebih modern, pengaturan kamera yang jauh lebih baik, dan kinerja yang lebih cepat. Ponsel ini juga dapat terhubung langsung ke PC Windows.

Microsoft Surface Duo 2

Surface duo 2

Tahun lalu, Surface Duo, ponsel Android pertama Microsoft, menerima reaksi beragam. Kali ini, microsoft mencoba meluncurkan kembali, dan kita melihat generasi kedua dari ponsel layar ganda Microsoft. Microsoft mengumumkan Surface Duo 2 di sebuah acara di mana, ia juga mengumumkan perangkat Surface lainnya. Jika kita melihat spesifikasinya, kita dapat mengatakan bahwa ada peningkatan pada setiap area.

Mari kita mulai dengan desain Surface Duo 2. Perangkat ini terlihat seperti flagship modern, tetapi memiliki dua layar. Tepi layar masih ada, tetapi Microsoft memiliki bagian dalam dari dua layar yang ditekuk ke arah engsel, sehingga panel terlihat lebih utuh.

Memiliki 3 Layar

Mereka sebenarnya adalah dua layar AMOLED 5,8 inci, bersama-sama bagus untuk diagonal 8,3 inci. Salah satu layar tersebut memiliki resolusi 1892 x 2844 piksel, dan kedua panel memiliki kecepatan refresh 90 Hz. Menurut Microsoft, layarnya juga lebih terang dari generasi sebelumnya.

Jika Anda mengira surface duo memiliki dua layar saja, maka Anda salah, karena Surface Duo 2 ini memiliki layar ketiga yang tersembunyi. Microsoft menyebutnya Glance bar, dan itu duduk di samping menggantikan engsel. Pada strip panjang itu Anda dapat melihat informasi seperti waktu, notifikasi masuk, dan persentase baterai ponsel.

Snapdragon 888 dan Stylus pen

Keunggulan Surface duo 2

Surface Duo 2 pertama kali hadir dengan prosesor Snapdragon 855 yang saat ini sudah berusia satu tahun. Tahun ini, penerusnya akan datang dengan Snapdragon 888. Ada juga RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, jika terasa kurang anda dapat memilih penyimpanan 256 GB atau 512 GB.

Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4498 mAh yang dapat diisi oleh pengguna dengan pengisi daya cepat 23 watt, yang tersedia secara terpisah. Jika Anda ingin membuka kunci ponsel, Anda dapat melakukannya dengan pemindai sidik jari yang tergabung dalam tombol daya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan stylus pen, anda dapat melakukan aktivitas lebih dengan ponsel ini dan kemudian Anda dapat memasang stylus pen pada permukaan yang memiliki magnet pada sisi telepon.

Peningkatan kamera utama

Dan kemudian kita sampai pada kamera, dan itu benar-benar ada peningkatan besar pada sensor 12 MP tunggal pada versi sebelumnya. Microsoft kemudian belajar dari surface duo sebelumnya kalau mereka membuat kesalahan dan menemukan bahwa kinerja kamera lebih rendah daripada ponsel yang ditujukan untuk pengguna bisnis. Tampaknya Microsoft sekarang telah memahami bahwa setiap orang mengambil foto dari waktu ke waktu, karena Surface Duo 2 hadir dengan sesuatu yang lebih baik.

Ada kamera utama 12MP, kali ini dengan stabilisasi gambar optik, tetapi lensa itu dibantu oleh kamera sudut lebar 16MP dan kamera telefoto 12MP. Yang terakhir ini juga memiliki stabilisasi gambar optik. Surface duo 2, sekarang telah memiliki kamera selfie, dengan kamera 12 MP.

Integrasi dengan layanan Microsoft

Terakhir, perangkat lunak. Surface Duo 2 dapat bekerja dengan Microsoft Launcher dan Android 11. Perangkat lunak pada ponsel ini terintegrasi langsung dengan layanan Microsoft. Misalnya, pada jadwal rapat dapat ditampilkan di widget kalender, sehingga Anda bisa langsung bergabung melalui Microsoft Teams.

Microsoft juga telah memperbarui desain aplikasi pada surface duo, yang merupakan aplikasi dapat terhubung antara smartphone Anda dan Windows. Anda juga dapat membuka aplikasi Surface Duo 2 langsung di PC Anda. Microsoft belum membuat pernyataan apa pun tentang kebijakan pembaruan ponsel, tetapi kalau merujuk pada generasi sebelumnya berhak atas pembaruan dan keamanan selama tiga tahun.

Harga dan ketersediaan

Microsoft Surface Duo 2 akan dirilis pada 15 November rencananya di Belanda dan Belgia untuk peluncuran di indonesia masih menunggu konfirmasi. Perangkat ini diperuntukan untuk kalangan bisnis, dan perkiraan harganya sekitar Rp 27jt-an untuk model dengan penyimpanan 128 GB. Ponsel ini tersedia dalam varian putih dan hitam.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :